Logo Tahunan Anindosta Studios

 


 Fun Fact! 

Apakah kamu tahu kalau Anindosta Studios seringkali berganti-ganti logo setiap tahunnya? Nah daripada penasaran, yuk simak penjelasannya!


Anindosta Studios mulanya berawal dari sekolah menengah pertama sang pendiri lalu mulai fokus pencarian artist sejak tahun 2015 di sekolah kejuruan. Pada tahun pertama hingga tahun ke-4, belum banyak progres yang bisa ditampilkan melainkan berbagai konsep awal yang acak. Lalu pada tahun 2019, tepat 1 tahun setelah para pendiri lulus dari sekolah kejuruan mulai timbul berbagai hasil dari perjuangan yang dilakukan seperti peliputan pada media massa, undangan oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan Industri Kreatif Korea Selatan hingga berbagai kompetisi bisnis. Oleh karena itu pendiri memutuskan untuk membuat sebuah logo tahunan pertama yaitu Anindosta 5 Tahun Mengembara.



Tidak hanya sampai disitu, pendiri juga membuat sebuah acara offline pertama bernama "Conference and Sharing Anindosta 5 Tahun Mengembara" yang diselenggarakan di basecamp Anindosta. Pada acara itu, pendiri mengundang berbagai artist seperti pelukis komik untuk berbagi pengalaman dengan para anggota Anindosta.

Baca yang lain: Anindosta Official Release News

Sejak itulah logo tahunan Anindosta mulai terbentuk dengan tagline yang berbeda-beda setiap tahunnya sesuai dengan harapan dan visi yang ingin dicapai pada tahun tersebut. 





Kini, Anindosta Studios sudah menempuh tahun ke-8 dengan tagline "Anindosta 8th Infinity Years" yang dimaknai oleh pendiri bahwa pada tahun ke-8 Anindosta akan ada perjuangan yang 'terkesan' tanpa batas atau maksimal dalam memasarkan proyek pertama yaitu buku komik Volter Stein. Namun, walaupun demikian para pendiri juga tetap melakukan upaya-upaya untuk menjaga keutuhan dari tim Anindosta yang didasarkan pada sistem keorganisasian yang bermanajemen studio. Keutuhan dari tim merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga usaha untuk mencapai misi maupun visi Anindosta Studios kedepan.


Yuk, dapatkan buku komik Volter Stein sekarang juga di Anindosta Official Store. STOK TERBATAS!!😍

Baca yang lain: Anindosta Official Release News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar