CELEBRATE 1 YEARS VOLTER STEIN COMIC EVENT: Kedamaian adalah Gagasan Utama Cerita Volter Stein

 


CIOMAS, BOGOR - Pada (27/8), Anindosta Studios menyelenggarakan live virtual event bertajuk "1 Tahun Buku Komik Volter Stein" atau "Celebrate Our Heroes VOLTER STEIN" memperingati 1 tahun setelah perilisan perdana buku komik Volter Stein pada 27 Agustus 2022. Acara dimulai pada pukul 13.11 melalui platform Youtube Live "IN Channel" dan Instagram Live @volter_stein @anindosta_studios, namun terjadi kendala teknis yang menyebabkan live tidak berjalan dengan normal atau buffering. Acara dihadiri oleh 4 orang tim Anindosta Studios dan dilaksanakan di kediaman salah satu anggota Anindosta Studios untuk melakukan siaran langsung.


Dalam acara tersebut, Naufal Ahmad Shiddiq selaku produser Anindosta Studios menekankan bahwa cerita Volter Stein memiliki banyak makna di dalamnya, seperti kerusakan iklim, isu rasisme, moralitas buruk manusia dan perdamaian yang menjadi gagasan utama dalam cerita. Naufal juga mengatakan bahwa Volter Stein ini sendiri bukan sekadar sebuah hiburan akan tetapi merupakan sebuah bentuk ungkapan harapan atau dambaan bagi kehidupan manusia kedepan yaitu adanya pemimpin yang mampu menciptakan dan menjaga perdamaian. X-Human dalam cerita Volter Stein merupakan sisi baik dari manusia, dimana mereka memilki moralitas yang sangat baik. Perlu diketahui juga bahwa manusia memiliki beberapa moralitas yang tidak baik seperti: keserakahan, kebencian, tidak bertanggung jawab, keegoisan, dan sebagainya. Lalu Aphelion yang merupakan nama setting planet cerita komik Volter Stein memiliki makna bahwa nantinya manusia akan masuk ke kondisi baru dimana didalam kondisi tersebut perdamaian ditegakkan oleh seorang pemimpin yang arif.


Baca yang lain: Anindosta Official Release News

Komik Volter Stein sendiri akan dilanjutkan sampai ke volume ke-2 terakhir dalam seri: The Peace Enforcement, nantinya Volter Stein juga akan memasuki seri baru yaitu The Silvery Falcon yang memiliki konsep seperti Avengers. Dalam acara, ada beberapa review dari para pengamat yang disebutkan terhadap buku komik Volter Stein, umumnya mereka melihat bahwa komik Volter Stein memiliki keunikan dibanding komik lokal lain sehingga menjadi pemikat tersendiri. Walaupun begitu, pengamat juga mengkritisi mengenai alur cerita yang terkesan terburu-buru dan percakapan yang memakan waktu. Mereka juga mengatakan untuk tidak merubah inti cerita saat dikembangkan menjadi animasi atau life action karena akan membuat peminat merasa kecewa dan kesal.


Acara ditutup dengan Fun Games dimana para anggota Anindosta Studios akan bermain dalam 7 permainan yang berbeda, lalu jika kalah dalam 1 permainan maka anggota tersebut akan diberi hukuman yaitu melakukan Truth or Dare. Lalu anggota juga melakukan Fansign Postcard untuk diberikan kepada penggemar yang membeli buku komik Volter Stein sebagai hadiah spesial untuk mereka.



~Anindosta Squad Teamworks~

Baca yang lain: Anindosta Official Release News

2 komentar:

  1. Semangat terus brader. 🙏

    BalasHapus
  2. Terimakasih, terus berikan dukungan kamu untuk semua perjalanan Anindosta Studios kedepannya •ᴗ•

    BalasHapus