Launching Perdana Buku Komik Volter Stein


BOGOR - Pada Sabtu, 27 Agustus 2022 pukul 13:30-16:00 WIB, Anindosta Studios di bawah badan hukum PT Animasi Indonesia Semesta telah sukses menyelenggarakan acara "Launching Buku Komik Volter Stein Volume 01" yang didukung oleh beberapa mitra dan partner diantaranya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam program KBMI tahun 2020, Reativ Publisher, Kolaborato, Abrakadapoof, dan pihak lainnya. Acara ini diselenggarakan secara online melalui Live Youtube IN Channel, Live Instagram @volter_stein & @anindosta_studios, dan Live Facebook Anindosta Studios namun pelaksanaannya dilakukan secara offline dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku di Kolaborato Coworking Space, Bogor, Jawa Barat. 



Acara dipimpin oleh Tn. Mudzakir Abdul Hafizh sebagai Master of Ceremony dengan menghadirkan tamu spesial yaitu Tn. Mochamad Rizki Afrilio sebagai Content Creator PT Sejahtera Eka Graha dan Tn. Depri sebagai perwakilan pengurus dari komunitas komik Bogor (RAINSTRIP).  Acara juga diisi oleh para kreator komik Volter Stein yaitu Tn. Danang Satria Wibawa sebagai Komikus Buku Komik Volter Stein dan Tn. Davian Ryanandi sebagai Ilustrator Anindosta Studios. Acara ini sudah mengalami perubahan jadwal beberapa kali yang dimulai pada Desember 2020 hingga terselenggara pada Agustus 2022. Peserta dihadirkan secara online melalui platform distribusi Loket.com, Eventbrite, Gotix, dll sehingga terdaftar sebagai peserta acara.


 


Pada awal acara Tn. Naufal Ahmad Shiddiq, S.I.Kom memberikan sambutannya sebagai pengarah Anindosta Studios yang berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi selama 2 tahun belakangan ini terlepas dari berbagai kendala yang dihadapi. Juga turut menyampaikan sambutan oleh Tn. Panca Pribadi, SE. melalui video call Whatsapp sebagai dewan penasihat Anindosta yang mengingatkan mengenai sejarah awal pertama kali ia ikut serta di dalam Anindosta Studios dalam mengembangkan projek Volter Stein ini sejak 5 tahun yang lalu.

Baca yang lain: Anindosta Official Release News

Ia juga mengatakan bahwa tim Anindosta Studios harus solid dan memperkuat komunikasi antar sesamanya untuk menghindari adanya miss komunikasi yang akan merusak persatuan tim. Ia juga mengatakan bahwa hikmah dari perjuangan yang dilakukan oleh Anindosta Studios bukanlah kualitasnya melainkan keistiqomahannya dalam mengembangkan projek Volter Stein, itu yang dapat menjadi pembelajaran bagi semuanya. 


 


Lalu acara dilanjutkan dengan penyampaikan Talkshow oleh Tn. Danang dan Tn. Davian mengenai pembuatan buku komik Volter Stein serta bagaimana membuat komik secara teknis bagi para kreator awam. Lalu dilanjutkan oleh penyampaikan Talkshow oleh tamu spesial yaitu Tn. Mochamad Rizki Afrilio. Ia menilai buku komik Volter Stein memiliki effort yang parah hingga 2-3 tahun dalam pembuatannya. Lalu keunikan dan hal spesial dari buku komik Volter Stein yaitu dari pembuatnya sendiri yang berasal dari anak-anak Indonesia, seringnya kita melihat berbagai karya baik komik maupun film yang berasal dari luar negeri namun ini menjadi hal spesial karena diciptakan langsung oleh anak-anak muda Indonesia dan itu harus kita dukung. Tn. Mochamad Rizki Afrilio juga mengatakan bahwa ketika nantinya Anindosta Studios akan mengembangkan buku komik Volter Stein menjadi sebuah film animasi, hal terpenting yang harus dijaga adalah gagasan utama yang ingin disampaikan tidak boleh berubah karena nantinya pembaca atau fans akan merasa benci atau marah karena berbeda dengan awal ceritanya. Juga disampaikan pula oleh Tn. Depri dari perwakilan Rainstrip Bogor bahwa buku komik Volter Stein harus selesai ceritanya karena banyak komik yang ceritanya menggantung atau tidak selesai yang membuat komik tersebut tidak sempurna.



Acara ditutup dengan tanya jawab dengan peserta umum sebanyak 11 pertanyaan lalu dipilih 3 pertanyaan terbaik berdasarkan hasil keputusan panitia. Pemenang Doorprize tersebut mendapatkan paket spesial buku komik Volter Stein Volume 01 beserta merch eksklusif di dalamnya. Pemenang Doorprize tersebut yaitu Virgiawan Gandhi, Nisa Ayu, dan Ilham Harmansyah. 







Buat teman-teman yang ingin mengikuti keseruan dan petualangan VOLTER STEIN, yuk segera PRE-ORDER Buku Komik Volter Stein - The Peace Enforcement Volume 01. Hanya 40 pembeli pertama yang akan mendapatkan merch eksklusif dari Volter Stein, jadi buruan pesan sekarang juga!


1 komentar: